Pengertian Rumah Adat Sumatera Barat

Masyarakat suku minangkabau dari provinsi yang beribukota di kota padang ini memang diketahui sangat kuat. Rumah adat padang sumatera barat merupakan budaya indonesia yang harus kita lestarikan.

Rumah Adat Sulawesi Utara Sejarah Dan Penjelasan Lengkap

Rumah adat adalah bangunan yang memiliki cirikhas khusus digunakan untuk tempat hunian oleh suatu suku bangsa tertenturumah adat merupakan salah satu representasi kebudayaan yang paling tinggi dalam sebuah komunitas sukumasyarakat.

Pengertian rumah adat sumatera barat. Di padang panjang pasaman solok dan daerah lain dapat ditemukan oleh kita rumah rumah tradisional suku minang dengan berbagai bentuk bangunan dan muatan sejarahnya. Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya. Anda baru saja membaca artikel dengan judul kebudayaan sumatera barat rumah adat pakaian adattarian musik dan makanan khassemoga bermanfaat.

Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatra barat indonesia. Kepulauan mentawai dan pulau lain di samudera hindia bahkan masih masuk dalam wilayahnya. Kebudayaan yang terpupuk subur sejak masa silam tersebut hingga kini bahkan tetap terjaga dengan baik.

Di bagian barat pulau ini juga masih terdapat pulau pulau kecil lainnya. Suku minangkabau yang merupakan penduduk yang menghuni wilayah padang memang dikenal sebagai masyarakat yang sangat kuat dalam mempertahankan kebudayaannya. Pakaian adat sumatera barat selain masakannya yang sangat familiar baik di kancah nasional maupun mancanegara sumatera barat juga dikenal memiliki kebudayaan yang sangat menarik.

Rumah adat sumatera barat. Anak tangga yang terdapat pada rumah ini biasaya berjumlah ganjil. Dimana salah satu kebudayaan sumatera barat ini selain menawarkan keindahan yang luar biasa namun juga memiliki keunikan tersendiri.

Alat musik tradisional budaya indonesia pakaian adat provinsi sumatera barat tarian adat. Apabila kita sudah masuk dalam rumah adat ini kita akan melihat lukisan lukisan yang menempel di dinding rumah. Provinsi ini terletak di sebelah barat pulau sumatera seperti namanya.

Baca selengkapnya pengertian rumah adat. Selain terkenal dengan rumah gadangnya sumatera barat juga terkenal dengan budaya budayanya yang lain. Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang.

Rumah adat sumatera barat sumatera barat ibukota adalah kota padang. Banyak sekali keunikan yang ada di provinsi ini yang telah menjadi ciri khas daerah seperti rumah adat sumatera barat tarian daerah alat musik daerah. Pakaian adat sumatera barat sumatera barat sebagai kota yang dikenal sebagai serambi mekkah memiliki kekayaan budaya yang luar biasa.

Jika anda datang ke sumatera barat mungkin salah satu pemandangan yang akan langsung menyambut anda adalah keindahan rumah adatnya. Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera. Rumah adat padang memiliki keunikan dari segi bentuk dan warnanya.

Rumah adat sumatera yang kedua adalah rumah adat sumatera barat atau rumah gadang.

Terlengkap Nama Rumah Adat Sumatera Utara Gambar Sejarah

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Kebudayaan Sumatera Barat Lengkap Beserta Gambar Dan Penjelasannya

Nama Rumah Adat Sumatera Utara Gambar Penjelasan Romadecade

Rumah Limas Sumatera Selatan Bobo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Adat Betawi Dari Kayu

Rumah Adat Saoraja La Tenri Bali