Rumah Adat Kepulauan Riau Wikipedia

Seperti halnya tarian adat rumah adat senjata adat bahkan makanan adat. Konon nama rumah ini diberikan oleh orang orang asing yang datang ke indonesia seperti tiongkok dan belanda.

5 Rumah Adat Riau Dilengkapi Gambar Dan Penjelasannya

Rumah belah bubung memiliki model rumah yang sama dengan rumah panggung.

Rumah adat kepulauan riau wikipedia. Selain rumah belah bubung rumah adat dari kepualauan riau ini juga disebut dengan rumah rabung atau rumah bubung melayu. Disebut dengan rumah adat lipat kajang karena bentuk atap bubungan yang dibuat seperti perahu dengan ujung bangunan bagian atas melengkung ke atas yang sering disebut lipat kejang atau potong jerambah. Hal ini termasuk juga ketika kita bicara tentang rumah adat kepulauan riau yang bernama rumah belah bubung.

Rumah adat kepulauan riau nah di kesempatan artikel kali ini kami akan mengulas secara lengkap tentang rumah adat kepulauan riau tersebut mulai dari sejarah gaya arsitektur gambar struktur dan nilai nilai. Rumah adat melayu lipat kajang merupakan salah satu rumah adat riau dan kepulauan riau. Budaya kepulauan riau adalah seluruh kebudayaan dari dalam daerah dan luar daerah yang telah berkembang lama di tengah masyarakat kepulauan riau indonesia.

Kepulauan riau yang mayoritas berpenduduk adat melayu juga memiliki rumah adat yang disebut dengan rumah belah bubung. Pembuatan konstruksi rumah adat banyak dipengaruhi oleh beragam kepercayaan masyarakat dan kondisi alamnya. Itu semua adalah salah satu bukti kekayaan negara indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan.

The naming of the houses is tailored to the function of each building. Rumah belah bubung juga dikenal dengan nama rumah rabung atau rumah bubung melayu. Rumah belah bubung adalah rumah adat dari kepulauan riau yang berada di indonesia.

Kepulauan riau is a province of indonesiait comprises a total of 1796 islands scattered between the malay peninsula sumatra and borneo. The riau islands indonesian. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai sejarah arsitektur filosofi dan gambar dari rumah adat yang berasal dari budaya suku melayu tersebut.

Situated on one of the worlds busiest shipping lanes along the malacca strait and the south china sea the province shares water borders with neighboring countries such as singapore malaysia and vietnam. Kepulauan riau merupakan provinsi baru hasil pemekaran dari provinsi riau. In general there are five types of riau malay traditional houses namely the balai salaso jatuh rumah melayu atap lontik rumah adat salaso jatuh kembar rumah melayu lipat kajang and rumah melayu atap limas potong.

Rumah ini memiliki tinggi 2 meter dari tanah. Budaya kepulauan riau sangat dipengaruhi oleh kebudayaan suku melayu dan etnis tionghoabeberapa suku contohnya jawa bali bugis batak dan kebudayaan eropa juga berpengaruh pada beberapa bidang kebudayaan. Rumah adat riau setiap provisi yang ada di indonesia pasti memiliki kebudayaan masing masing.

Provinsi kepulauan riau terbentuk berdasarkan undang undang nomor 25 tahun 2002 merupakan provinsi ke 32 di indonesia yang mencakup kota tanjungpinang kota batam kabupaten bintan kabupaten karimun kabupaten natuna kabupaten kepulauan anambas dan kabupaten lingga. Rumah adat riau bernama rumah selaso jatuh kembar.

37 Rumah Adat Indonesia Lengkap Gambar Penjelasan Rimbakita Com

Rumah Adat Tarian Tradisional Pulau Sumatera

Kepulauan Riau Senjata Tradisional Makanan Tradisional Tarian

Wikiowl Republished Wikipedia Of Everything

Kepulauan Riau Senjata Tradisional Makanan Tradisional Tarian


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rumah Adat Betawi Dari Kayu

Rumah Adat Saoraja La Tenri Bali